• Memeriksa...
  • Niat Jadi YouTuber, Tapi Takut YouTube Keburu Ngga’ Laku? Baca Ini Biar Tekad Lo Kuat

        Niat Jadi YouTuber, Tapi Takut YouTube Keburu Ngga’ Laku? Baca Ini Biar Tekad Lo Kuat

        Orang-orang lebih anteng buat ngonten di Tik-Tok dan Instagram, apa ini artinya YouTube udah ngga’ lagi relevan? Zaman sekarang siapa sih yang ngga’ kenal YouTube?

        Platform media sosial dan berbagi video online yang meluncur tahun 2005 ini udah jadi bagian dari hidup kita. Skor pertandingan bola semalem, kelakuan random kucing, ngedengerin musik lo-fi sambil study, sampe video prank selebgram yang ngga’ ada faedahnya semua bisa lo tonton di website yang udah terintegrasi penuh sama Google ini.

        In YouTube, everyone has a chance to be a content creator. Jangankan jadi artis dadakan, jadi jutawan atau miliarder lewat YouTube juga bisa banget! The problem is, social media keep evolving at a rapid pace, for a better or for worse. Lo ngga’ akan pernah tau apakah YouTube masih bakalan relevan di beberapa tahun mendatang. Salah satu

        trigger yang ngemunculin pertanyaan dilematis itu adalah TikTok. Suka ngga’ suka, saat ini TikTok adalah one of the most popular video-sharing platforms in the world. Kehadiran TikTok bukan hanya ngelahap porsi pasar YouTube, tapi juga ngubah cara orang-orang dalam ngereproduksi konten mereka.

        Gone the era of making lengthy video. Sekarang orang lebih suka mantengin video yang durasinya pendek. 30 detik atau semenit kelar, gulir turun, tonton video lain, swipe down lagi. Dahsyatnya efek TikTok sampe bikin Meta, induk perusahaan Instagram buat ngubah strategi bisnis mereka dan ngeluncurin fitur serupa yang namanya Reels. Kalau cuma nyari

        tutorial singkat ngiris bawang bombay, cara proper lateral raise, atau konekin TWS Bluetooth ke HP mah ngapain buka YouTube yang bakal bikin kita gedeg sama iklan di awal video. Mending lari ke TikTok atau Reels terus cari tutorial yang lo mau. Sama halnya kayak lo lagi pengen nonton video breaking news, sketsa komedi, atau joget-joget seirama beat musik. TikTok sama Reels beneran jadi surganya

        digestible content for all ages. Well, mostly for the youth. Tapi konten yang ngebidik orang dewasa sebagai demografinya juga ada marketnya sendiri, kok. And it is huge as well. Dengan kondisi kayak gitu, lo masih ngebet buat jadi youtuber?

        • Suka
        • Bagikan
          • Lapor
        • Memuat artikel lainnya...