• Memeriksa...
  • Tanda-Tanda Kamu Mengalami Overwhelmed di Kantor

        Tanda-Tanda Kamu Mengalami Overwhelmed di Kantor

        Produktivitas kamu menurun di tempat kerja? Bisa jadi kamu mengalami gejala overwhelmed.

        Overwhelmed atau kewalahan di dalam bekerja memang sering dialami oleh karyawan, termasuk kamu generasi millennials dan GenZ. Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, mulai dari beban kerja yang berlebih atau mengalami stres akibat pekerjaan.

        Kalau kamu membiarkan kondisi ini secara terus-menerus, tentunya akan berdampak pada kinerja hingga ke mental kamu. Hal tersebut juga berpengaruh pada konsentrasi kamu ketika bekerja dan bisa menyebabkan produktivitas menurun.

        Nah, untuk itu kamu perlu tahu tanda-tanda apa saja yang bisa terjadi ketika kamu mulai merasa overwhelmed.

        GAMPANG EMOSI

        Salah satu ciri khas kamu mengalami overwhelmed adalah jadi gampang banget buat emosi. Hal tersebut terjadi karena gejala stres yang berlebihan sehingga kamu pun menjadi sulit untuk mengendalikan emosi.

        Bahkan kamu akan menjadi pribadi yang pemarah dan gampang kesal. Solusinya, kamu bisa berkonsultasi dengan rekan kerja agar beban yang kamu alami sedikit mereda. Selain itu, kamu juga bisa mengambil cuti apabila dirasa telah kewalahan dan lelah.

        MALAS BEKERJA

        Kalau kamu tergolong salah satu karyawan yang punya semangat tinggi lalu tiba-tiba menjadi malas bekerja, bisa jadi ini menjadi tanda-tanda kamu mengalami overwhelm.

        Kondisi ini terjadi karena kamu merasa kewalahan dalam bekerja sehingga lebih sering merasa lelah dan energi kamu pun akan mengalami penurunan. Ada baiknya kamu kasih jeda agar pikiran lebih fresh ya ENtizen!

        PRODUKTIVITAS JADI MENURUN

        Nggak bisa dipungkiri kalau kamu mengalami rasa kewalahan dalam bekerja, otomatis produktivitas juga jadi menurun dong. Tentu saja, hal ini bisa membuat tugas kamu menjadi lebih molor dan stres jadi meningkat. Contohnya, jika biasanya kamu dapat menyelesaikan tugas dengan cepat, apabila overwhelmed kerjaan kamu pun juga bisa menjadi lambat.

        So, salah satu solusi kalau kamu udah mentok banget dan ngerasa diri ini udah overwhelmed tingkat dewa, kamu bisa ngajuin cuti atau lakuin aktivitas yang bisa ningkatin mood bekerja kamu ya.

        (Foto: freepik.com/freepik)

        • Suka
        • Bagikan
          • Lapor
        • Memuat artikel lainnya...